Asam Urat Produk Akhir Metabolisme Purin

Asam Urat Produk Akhir Metabolisme Purin

 Wasir Cepat Kempes
Asam Urat Produk Akhir Metabolisme Purin,- Asam urat diekskresikan melalui ginjal. Bekerja ginjal tidak benar, konsentrasi asam urat dapat ditingkatkan. 

Secara singkat:

Asam urat diproduksi dalam pemecahan purin. Konsentrasi asam urat tinggi dalam serum darah sering menunjukkan disfungsi ginjal atau pengurangan kelainan genetik.


Apa asam urat?

Asam urat merupakan produk akhir metabolisme purin. Purin sedang membangun blok dari asam nukleat yang membentuk informasi genetik dalam sel-sel tubuh. Berjalan berdasarkan sel atau terdegradasi, misalnya, dari diet, organisme membangun DNA (asam deoksiribonukleat) dan RNA (ribonucleic acid) untuk asam urat dari. Sebagian besar asam urat diekskresikan melalui ginjal.

Ketika nilai naik?

Dengan termasuk makanan yang kaya purin (daging, jeroan) juga meningkatkan kadar asam urat dalam serum. Demikian juga, nilai-nilai meningkat ketika sel-sel tubuh meningkat binasa, misalnya, sebagai bagian dari terapi kanker. Dalam disfungsi ginjal asam urat tidak bisa lagi secara memadai dikeluarkan dan karena itu juga terakumulasi dalam darah. Bahkan enzim yang biasanya memecah asam urat, mungkin memiliki aktivitas terlalu rendah, mana gout genetik mungkin disebabkan, misalnya. Jika konsentrasi nilai terlalu tinggi, kristal asam urat dapat terakumulasi dalam sendi dan memicu respon inflamasi (gout).

Apa nilai normal?

Setelah kadar asam urat dianggap normal dalam serum darah:

Wanita: sampai 6 mg / dl (untuk 357 mol / l)

Pria: hingga 7,2 mg / dl (untuk 428 mol / l)

Sebuah pemantauan khusus kadar asam urat diperlukan untuk mengontrol asam urat, gangguan fungsi ginjal dan kontrol yang menyertainya selama terapi kanker.

Penting: Nilai referensi dan nilai yang terukur dapat berbeda jauh dari satu laboratorium ke yang lain. Selanjutnya, mungkin ada diurnal kuat dan (musiman) variasi musiman tanpa nilai penyakit. Sebelum Anda dapat bingung dengan hasil yang berbeda, oleh karena itu, mintalah dokter Anda untuk memberitahu Anda data pribadi Anda. Nilai laboratorium individu sendiri juga sebagian besar tidak meyakinkan. Seringkali mereka harus dinilai dalam kaitannya dengan nilai-nilai lain dan dari waktu ke waktu.

Posted by: Obat Wasir Stadium 3